Hello,This is me!

Anggun W. Ningrum

Motherhood life too short, world too wide

February 6, 2014

Suka-suka KITA di Phuket

Day 3 : Phuket Old Town-Wat Chalong-Karon Hill

Hari ketiga di Phuket kami putuskan untuk kelliling-keliling kota dengan sepeda motor. Mencari tempat sewa sepeda motor di daerah Patong (dekat tempat kami menginap) sangat mudah. Tapi hati-hati yaa, kadang tukang sewa motor ini licik, cek betul kondisi sepeda motor sebelum kita bawa, kalau kita tidak teliti, mereka terkadang nuduh kita soal lecet yang ada di motor, dan minta ganti ribuan Bath.

Kebetulan dekat hotel kami menginap ada DDC travel, mereka juga menyewakan sepeda motor, travel ini yang punya orang bule, jadi mereka sangat fair. Syarat untuk menyewa sepeda motor gampang, yaitu pasport, mengisi formulir penyewaan dan tentu saja uang sebesar 200 bath. Rata-rata waktu yang dikasih untuk menyewa motor adalah 12 jam, lewat dari itu akan dikenakan denda. Dan selama kita menyewa motor, pasport kita akan ditahan. Selesai mengisi dokumen pihak DDC mengajak kita untuk mengecek kondisi motor bersama-sama, setelah ok motor bisa dibawa.

Rute hari ini adalah ke Phuket Old town, Wat Chalong dan Karon Hill. Dengan bermodal peta kami meluncur ke Phuket Old Town. Enak sekali naek motor keliling Phuket, berasa jadi rider hehehe, dan kebetulan cuaca hari itu tidak terlalu terik. Gak usah takut nyasar selama naek motor gak usah khawatir nyasar, Phuket itu gak terlalu luas kok, dan juga petunjuk arah jalan sangat jelas.

Dalam perjalanan ke Old Town, kita mampir di Central Festival mall, iseng-iseng aja sih pengen liat-liat gimana mall disini. Central festival ini konsepnya seperti Ciwalk, disini banyak gerai fashion high street, supermarket dan central food. Cukup kenyang dengan makan Mc D, kami pun cuss menuju Old town. Dijalan kami melihat ada sign “PHUKET BOTANIC GARDEN”, karna penasaran langsung kiri mas, hehehe. Begitu sampai pengunjungnya tidak terlalu ramai, trus dikasih brosur sama petugasnya, dilihat-lihat eh isinya ternyata cuma tanaman-tanaman kayak Taman Bunga Cipanas, langsung balik kanan.
he is in front of Botanic Garden
Sebelum pergi sempat nanya sama petugas di Botanic Garden kemana arah ke Wat Chalong, eh ternyata dekat karna ada jalan alternatifnya, jadi tidak perlu melewati Phuket Old Town. Dengan mengikuti instruksi yang d berikan petugas di Botanic Garden tadi sampailah kami di Wat Chalong. Wat Chalong adalah kuil tempat beribadah umat buddha, bentuk bangunannya hampir mirip seperti Wat Arum di Bangkok.

Wat Chalong

Tujuan selanjutnya adalah Phuket Old town, tapi karna jalan ke Old Town terlalu padat kami pun mengurungkan niat kesana dan langsung belok kanan ke arah Karon beach. Di dearah Karon ini ada karon hill, yaitu view point untuk melihat Laut Andaman dari atas bukit. Setengah jam perjalanan dari Wat Chalong, sampailah kami di di Pantai Karon. Pantai karon ini lebih tenang dari pada Patong, menurut saya juga lebih enak disini, lebih bersih dan asri. Penginapan, restaurant dan minimarket juga lumayan banyak disini, kurang lebih kayak seminyak di Bali, dan Patong ibarat Kuta.

Menuju karon Hill view point lebih kurang 15 menit dari pantai Karon, dengan melewati jalan yang menanjak, berliku-liku serta disuguhi pemandanga laut andaman dari atas bukit sampailah di Karon view point.
Andaman sea from Karon view point
View point yang paling cantik sebenarnya di Prom Thep, dari Karon View point sekitar 25 km lagi. Tapi sayang cuaca agak mendung dan kami langsung mengurungkan niat untuk ke Prom Thep. Berhubung hari juga semakin sore kami memutuskan kembali ke Patong, dalam perjalanan kami melewati Kemala Beach, sama seperti Karon, pantai Kemala juga cenderung sepi. Sesampai di Patong saatnya belanja lagi di Otop Market dan dilanjutkan dengan kuliner malam. What a nice day J
jajanan di Patong from 10-30bath
 ini memang nasi goreng, tapi rasanya enakkkkkkk sekali :')
 favorite cemilan

She is a moody travel blogger and part time travel planner. She travel to lived. Believe she could so she did